Kamis, 01 Juni 2017

Kampung Pelangi atau Kali Warna Bejalen, Tempat Pas mengisi Stok Galeri Foto

Kampung Pelangi atau Kali Warna Bejalen, Tempat Pas mengisi Stok Galeri Foto
Assalamualaikum,
Hallo.. Seperti biasa menyempatkan jalan-jalan di waktu yang sebenarnya nggak pas. Bagaimana bisa? Ditengah dikejar deadline buat ujian dan mengumpulkan ini dan itu.
Alhamdulillah menengok kalender bulan Mei, ada tanggal berwarna merah tidak pada tempatnya, tanpa pikir panjang langsung atur strategi untuk liburan. Dan syukurlah implementasinya seperti perencanaan. Jadi kita camp di Mawar lalu paginya baru deh jalan-jalan. Jalan-jalan kemana? Ada dua tujuan yaitu Benteng pendem dan Kampung Pelangi, mana ya yang mau di tulis kali ini? Sepertinya ditulis yang lagi hits dulu yaa. Okay, dalam tulisan kali ini kita akan mengupas tuntas tentang Kampung Pelangi Bejalen
Ada yang sudah pernah ke Kampung Pelangi Bejalen? Ah pasti sudah banyak yang mengunjungi tempat wisata satu ini, apalagi warga pemuda pemudi sekitar Kabupaten Semarang. Sudah pastinya telah mengetahui Kampung Pelangi ini.
Bagi yang belum tau, leea mau berbagi pengalaman ini. Jika ada kesalahan dalam memberikan informasi, boleh banget dibenarkan dan diberikan saran.
Kampung Pelangi atau Kali Warna Bejalen ini terletak di Dese Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Kampung pelangi berada di tepi jalan lingkar ambarawa. Rute menuju tempat wisata ini tidaklah sulit. Jika teman-teman dari semarang/ambarawa, bisa melewati jalan lingkar Ambarawa. Sebelum sampai desa bejalen, kalian akan melewati Kampung Rawa terlebih dahulu. Kemudian di kiri jalan akan ada tugu bertuliskan “Desa Wisata Bejalen”. Untuk yang dari salatiga, teman-teman bisa melewati Kecamatan Banyubiru, sesampainya di lampu lalu lintas Jalan Lingkar Ambarawa, kita belok kanan. Kemudian kampung pelangi ada di kanan jalan.
Sesampainya di Tugu yang sekaligus pintu masuknya, terdapat petugas yang akan mengarahkan kita untuk memakirkan motor kita ditempat semestinya. Oh iya, saat kita masuk ke tempat wisata ini, kita dikenakan tarif Rp 3000 rupiah perorang dan Rp 2000 rupiah untuk parkir Motor, dengan tarif yang cukup murah tersebut kita juga dapat cemilan yaitu Stik rasa betutu. Mungkin ini cara masyarakat untuk memperkenalkan makanan khas daerah tersebut.


Dari parkiran, kampung pelangi belum nampak. Kita harus jalan kaki cukup jauh dahulu sebelum memanjakan mata. Setelah berjalan kaki melewati gang khas pedesaan yang cukup sempit, terlihat jembatan yang di cat dengan berbagai warna dan dihiasi bola-bola dari ukuran kecil hingga sedang dengan berbagai warna pula.
Tempat ini juga dikatakan Kali Warna Bejalen. Mungkin alasannya karena tempat wisata ini berada di pinggiran kali. Uniknya, hanya sisi yang menghadap ke kali yang di cat dengan berbagai warna pelangi, sedangkan sisi lainnya seperti rumah normal pada umumnya.
Banyak sekali spot foto yang unik disini, mulai dari asbes yang di ‘berdirikan’ kemudian di cat warna warni, kemudian tembok rumah yang di cat dengan motif hati, polkadot, sampai gambar tiga dimensi. Silahkan ingin berfoto dengan latar belakang yang mana. Di desa wisata ini kita dapat menyewa perahu motor untuk berkeliling rawa pening dengan harga yang cukup terjangkau dan perlengkapan keamanan yang memadai.
Seperti tempat wisata lainnya, tentu saja di tempat wisata banyak yang menjajakan daganggan seperti makanan dan minuman. Tetapi jangan khawatir, harga makanan dan minuman ini masih dalam batas normal. Hehehe
Saya sarankan jika teman-teman ingin mengunjungi desa bejalen ini, pergilah disaat pagi atau sore agar tidak bertarung dengan sinar matahari. Semoga tempat ini dapat memperbaiki suasana hati kalian.
Sekian pengalaman piknik kami. Sisihkan uangmu, langkahkan kakimu, tangkap potret keindahan alam melalui kedua lensamu.
Dari saya pecinta es susu coklat. Penikmat lembayung senja, sunrise, sunset, kabut, dan kamu.. tunggu kisah kami berikutnya.
 Follow IG @rizkyamaalliiaa ya untuk lihat lebih banyak lihat galeri leea.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar